Mencari Dahulu Kerajaan Allah
Kalangan Sendiri

Mencari Dahulu Kerajaan Allah

Lori Official Writer
      778

Selamat pagi saudara yang dikasihi Tuhan. Bagaimana kabar Anda hari ini? Saya berdoa sukacita dan damai sejahtera memenuhi hati kita. Hari ini, kita masih terus belajar tentang Kingdom Finance.

 

Ayat Renungan: Matius 6: 33“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

 

Pertanyaan: Bagaimana kita bisa melihat kuasa Tuhan bekerja dalam hidup kita ketika kita mengutamakan kehendak-Nya?

Saya punya pengalaman yang menarik tentang ayat Matius 6: 33 ini. Saya ingat waktu saya kecil, papa saya memajang sebuah ayat di tembok yang tulisannya “Cari dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya maka semua akan ditambahkan kepadamu.” Firman ini menjadi salah satu ayat yang selalu saya ingat. Bahkan saat saya sudah menjadi seorang ibu, yaitu saat anak saya akan masuk kuliah kedokteran tetapi secara ekonomi kami tidak punya. 

Bagaimana kami bisa menyekolahkan anak kami sesuai dengan keinginannya sementara kami tidak punya cukup uang? Lalu saya melihat di atas balkon rumah burung-burung sedang hinggap di tiang listrik dan kabel telepon di depan rumah saya. Sesuatu terbersit di pikiran saya: “Burung saja tidak menabur tetapi dipelihara oleh Tuhan, apalagi kamu yang punya tangan, punya akal, punya kepandaian, punya hikmat. Pasti kamu akan lebih dari burung-burung itu dan punya kemampuan untuk berbicara. Aku Tuhan yang akan melakukan, asal kamu memastikan anakmu mau melakukan kehendakKu.”

Lalu saya tanyakan anak saya, kakak mau apa sih kamu masuk sekolah kedokteran? Dia menjawab, “Aku mau menolong orang-orang yang kurang mampu mama.” Jadi misi anak saya selaras dengan kehendak Tuhan. Bukanlah Dia juga mengasihi orang-orang yang terbuang dan menolong mereka? 

Saat itu, kami sekeluarga mau mempercayakan apa yang kami perlukan kepada Tuhan. Kami mau melakukan yang terbaik dan percaya bahwa Tuhan akan membuka jalan karena apa yang kita lakukan adalah kehendak Tuhan. 

Saudara, Anda tahu apa yang terjadi dalam waktu satu minggu ke depan? Tuhan mengirim seseorang untuk memberkati kami. Kami membutuhkan 64 juta untuk pendaftaran kuliah anak kami dan sejumlah uang itu sudah ada di tangan kami. Sekarang, dia sudah menjadi dokter dan mau memberkati orang-orang yang membutuhkan.

Melalui pengalaman ini, saya belajar bahwa waktu kita mendahulukan kehendak Tuhan maka berkat itu akan mengikuti kita. Karena berkat itu adalah Allah itu sendiri. Dengan kata lain waktu kita melakukan kehendak Tuhan, kita menghadirkan Tuhan di dalam hidup kita. Sehingga apa yang kita perlukan Tuhan sediakan.

Saudara, mari cari Tuhan dalam hidup Anda. Mencari Tuhan bukan berarti kita harus menjadi pelayanan di gereja, menjadi pendoa, melakukan pelayanan youth atau berkhotbah. Saat kita melakukan kehendak Tuhan di atas segalanya, maka Tuhan akan bersedia memberkati hidup kita.

Saya percaya Anda adalah pribadi yang mau memberi hidup Anda untuk melakukan kehendak-Nya. Tuhan Yesus Memberkati.

 

© Maria Kaesmetan, Spiritual Life CBN Indonesia

Ikuti Kami